TEROBOSAN LEMBAKUM ANAK NEGERI DAN CAWABUP CIREBON HJ.DIAN H S, SE


Sharing is caring!

Menjelang pilkada yang akan datang beberapa bulan ke depan, tentu membuat setiap para calon pemimpin baik dari tingkat pusat maupun daerah harus banyak melakukan sosialisasi ke masyarakat maupun berbagai kalangan serta para praktisi hukum.

Hal ini tidak luput dari salah satu Calon Wakil Bupati daerah cirebon Hj.Dian Hermawa Susanty,SE. Dengan simbolis melaksanakan proses perjanjian surat saling memahami dalam hal bantuan hukum Perdata dengan Lembaga Bantuan Hukum (Lembakum) Anak Negeri.

 

(para petinggi yayasan Lembakum Indonesia dan Ketum serta Sekjen Lembakum Anak Negeri serta Cawabup Cirebon)

Acara yang cukup sederhana, mudah dan kesepahaman ditandatangai bersama oleh  Sihabudin Zuhri.BA selaku Ketua Umum dan Kustana.SH Sekretaris Jenderal Lembakum Anak Negeri serta Calon Wakil Bupati Ibu Hj.Dian Hernawa Susanty.SE.

Tampak hadir pula petinggi sekaligus Pembina Yayasan Lembakum Indonesia Rd.H.Dadan Maryana. ST. SI. kom. SH. dan Ketua Litigasi Lembakum Indonesia Andi Mansil Kusuma.SH.MH. serta Kepala Dept Advokasi dan Konsultan Hukum Rd.Agus Arafat.SH., beberapa pengurus anggota LSM Gibas cirebon, LSM Macan Ali serta terakhir Team sukses “Shanty” menjadi saksi kesepakatan.

Dari pemantapan kerjasama program yang tertuang berupa pembahasan tentang Bantuan Hukum Perdata dan PTUN serta Tehnis Bantuan Hukum kepada kaum marginal kabupaten Cirebon, dengan satu maksud tujuan membela kepentingan masyarakat yang terkadang pengetahuan secara hukum saat ini orang awam melihat “tajam ke bawah tetapi tumpul keatas.”

Berdasarkan demikian cawabup cirebon ini ingin setiap masyarakat khususnya wilayah kabupaten mendapatkan hak pembelaan hukum dari masalah yang dihadapi, baik itu yang saat ini terjadi maupun yang akan datang, disebuah lokasi “Bumdes” Kec.Jungjang Arjawinangun Cirebon.

Wujud awal dari deklarasi pada hari sabtu 31 maret 2018 kemarin, Lembakum Anak Negeri akan berupaya memberikan bantuan hukum bersama dengan para Advokat tingkat Nasional dan dari pihak Klien (calon wakil Bupati), sangat mengharapkan terbukanya sadar hukum bagi kaum teristimewakan, kaum golongan bawah dan atau marginal serta memberikan kenyamanan bagi seluruh warga kab.Cirebon.

Di akhir sesi pemotretan pertemuan kedua belah pihak sepakat untuk saling memberikan hak dan kewajibanya sesuai yang tertuang dalam MoU ditandatangani bersama.

Semoga kedepan semua visi dan misi serta niat yang baik ini di jalankan semata-mata bukan untuk sekedar mencari nama besar, mencari uang dengan cara yang tidak baik, tetapi suatu perjuangan tulus melihat situasi dan keadaan yang ada di masyarakat khususnya kabupaten Cirebon.

Semua proses terobosan Lembakum Anak Negeri Ini, tidak luput dari “Prakarsa” Rd.H.Dadan Maryana. ST. SI. kom. SH. yang membangun SDM serta masyarakat sadar hukum melalui Yayasan Lembakum Indonesia, serta menjembatani beberapa Lembakum di berbagai daerah, seperti Lembakum Madani, Lembakum BANPK, Lembakum Anak Negeri, Lembakum Nasional, Lembakum Padjajaran, dan lain-lain.

suatu pekerjaan yang tidak mudah tetapi tulus tanpa mengharapkan balasan, semoga dapat menjadikan contoh bagi kita semua, demi Indonesia Jaya dan Pro Justice. 

Lembakum-indonesia
  • 2
    Shares