LEMBAKUM NASIONAL DEKLARASI DI JAKARTA- BARAT


Sharing is caring!

JAKARTA – Deklarasi Lembakumnas yang berlangsung di Season City Jakarta barat dalam suasana bangga dan sangat bergairah, terutama  saat penyampaian yang diberikan langsung oleh Pembina Lembakum Indonesia RD. H D Maryana, SH saat didepan podium deklarasi LEMBAKUMNAS pada kamis sore kemarin. (03/05/2018)

Semua program rencana Visi Misi pun disampaikan, agar terjalin rasa solidaritas kebersamaan dan membuat program-program kedepan yang dalam waktu dekat ini.

LEMBAKUMNAS juga akan segera membuka program DIKLAT demi pemahaman kepada masyarakat tentang sadar hukum juga pengetahuan ilmu hukum Perdata maupun Pidana serta hukum peradatan.

Dengan di awali prosesi pemotongan pita oleh Ketua Dewan Pengawas RD. H D Maryana, SH bersama Ketua Umum Kiky Afrison, SH. pun disambut hadirin dengan meneriakan Yel Yel ” LEMBAKUMNAS ” JUSTICE..JUSTICE..JUSTICE dan berlanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya, menjadi wujud bahwa semua yang hadir menjadi semakin semangat, juga memiliki rasa cinta pada tanah air Indonesia.

Memasuki acara sambutan, selaku ketua Umum Lembakumnas, Kiky Afrison, SH. mengatakan,” mari kita capai mimpi kedepan dalam hal menjalani kehidupan ini, walaupun seandainya itu bentuk mimpi, tetapi kita harus mampu mengubahnya menjadi kenyataan, jaga semua amanah yang diberikan, terutama dengan cara penggunaan atribut Lembakumnas ” ucapnya.

Lain pula penyampaian Harianto, SH. yang menyarankan,” harapan saya ke depan bagi semua rekan-rekan, baik yang belum mengikuti diklat maupun sudah, mari kita satukan tangan dan kebersamaan untuk memajukan lembakumnas ini,” tukas Sekretaris Jenderal Lembakumnas

Selanjutnya tanggapan yang diberikan oleh Bendahara Umum Lembakumnas menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada yang hadir, karena telah turut memeriahkan acara Deklarasi Lembakumnas ini, sehingga sukses dan berjalan penuh semangat, “saya selaku bendum berharap adanya kerjasama dengan seluruh lembakum yang ada saat ini, di garis bawahi oleh Yayasan Lembakum Indonesia” ungkap Hasan Kurniawan, SH.

Tampak dilokasi mall belahan jakarta ini hadir para tamu undangan di antaranya Ketua Umum Lembakum Anak Negeri Sihabudin Z, Ba. beserta jajaran pengurusnya dari Cirebon, Ketua Umum Lembakum Padjajaran  Robi beserta jajarannya dari bogor, Ketua Umum Harmoni Kebangsaan Loetfi Arief dan jajarannya, ketua LLC DR. (C) Edy M. Lubis, SH., MH., MM., dan Dr. Jorry Syam selaku dewan kehormatan Lembakumnas, serta para calon pemimpin  dpc Lembakumnas seperti dari sumatera, tanggerang, lampung dan lain-lain.

Berikutnya dikesempatan yang bahagia tersebut DR. Edy M Lubis selaku Founding Father juga turut mengingatkan,” hari ini kita sudah mengadakan deklarasi, yang artinya harus mampu menjadi bagian menjaga amanah, tidak menutup kemungkinan paralegal Itu dapat menjadi advokat, dengan Tujuan utama memahami tentang hukum, lebih itu bukan bertujuan sekedar uang saja, tetapi disanalah tempat Gudangnya Ilmu serta kita akan belajar tentang hukum peradatan ” tegasnya yang merupakan seorang pemikir rasio Metik..

Adapun penyampaian yang diberikan Direktur Litigasi Lembakumnas Gunadi SH.,” saya salah satu orang baru di yayasan Lembakum Indonesia, yang pada intinya menginginkan lembakumnas harus memiliki cabang, jika perlu ada 5 cabang di DKI Jakarta, dan intinya punya visi misi yang baik” ujarnya.

Sambutan selanjutnya dari tamu undangan yaitu Ketua Umum LSM Harmony Kebangsaan turut berpesan,”hari ini saya mendapatkan undangan serta menyampaikan ucapan salam dari salah satu senior advokat yang cukup kritis, DR. Eggy sudjana,SH., MH. dan kita sangat membutuhkan norma etika jika dalam hukum, percuma jika bertitel tinggi, jika kita tidak dapat mengimplementasikan hal itu, saya juga berharap pemerintah kita tidak perlu merasa khawatir, karena hadirmya lembakum ke masyarakat secara tidak langsung dapat membantu masyarakat dalam hal terkait permasalahan hukum” tukas Loetfi Arief.

Mewakili Untuk daerah Sumatera Utara Advokat Erwin Utara memberikan statemennya,” dalam perjalanan kami di Sumatera Utara merasakan hal yang sama terkait permasalahan hukum yang ada saat ini, karena terkesan carut marut, mungkin karena keterbatasan dan perlu pembenahan diri lebih dahulu,itulah sebabnya kami akan menjadi garis paling depan dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan membantu negara melalui TNI, POLRI,” imbuhnya.

terakhir tentu kita mengharapkan kedepan agar kiranya LEMBAKUM NASIONAL dapat membantu mewujudkan demi masyarakat banyak dan kaum marginal.(DPP LEMBAKUM NASIONAL)

Lembakum-indonesia
  • 60
    Shares