Sharing is caring!

www.lembakum-indonesia.id – Hari bersejarah 31 Maret 2018,”Lembakum Anak Negeri”  lahir dan mendeklarasikan serta Launching Kantor Bantuan Hukumnya, sekaligus sebagai Kantor Dewan Pimpinan Pusat Lembakum Anak Negeri.

Semua itu tidak luput dari wujud kerja keras pelopor, pendiri sekaligus pemrakarsa dari suatu lembaga Profesi, “Yayasan Lembakum Indonesia”. Siapa Dia? Pastinya seorang pria muda dan berwajah menarik dengan sejuta bakat terpendam dan semangat dalam mengangkat martabat serta membantu sesama, serta tidak lupa pula suatu cita-cita membantu kaum marginal dari berbagai wilayah di Nusantara tercinta ini.*

Mungkin untuk sesaat kita kembali ke sebuah deklarasi terlebih dahulu, yang mana acara dari Lembakum Anak Negeri ini bertempat pada Ruko Pasar Gaya Blok C.No.7 Jl.By Pass Cirebon Jakarta Desa Winong Kec Gempol Kab.Cirebon kode pos 45161.

Setelah melihat terbit SK Kemenkumham No.AHU 0002766.AH 01.07 Tahun 2018. tertanggal 02 Maret 2018. Maka dengan itikad dan niat yang baik, segeralah Prosesi Launching KBH dan atau Deklarasi Lembakum Anak Negeri.

Dari tiap sudut lokasi yang di gelar Deklarasi, tampak dihadiri pula oleh :

– Presiden Direktur

– Pembina Lembakum Indonesia

– para dewan pakar

– dewan penasehat

– dewan pengawas Lembakum Anak Negeri.

– Perwakilan dari Polres Cirebon

– Perwakilan Polsek Gempol

– Lembaga Swadaya.Masyarakat Gibas

– macan Ali

– perwakilan para Lembakum

– serta Para tamu undangan dari beberapa lapisan masyarakat

Singkat berjalannya waktu deklarasi, dengan santun Sihabudin Z, Ba selaku Ketua Umum Lembakum Anak Negeri Mengatakan,”Berdasarkan ketulusan,kesabaran dan keteguhan hati founding father dan segenap jajaran pengurus DPP, meski dari sisi materi beranjak dari nol kami Lembakum Anak Negeri tidak pernah putus asa dan tidak pernah pesimis akan terwujudnya deklarasi ini, mengingat Lembakum Anak Negeri sudah sepakat harus berwatak Pengabdian,Persaudaraan dan Kebersamaan,” Ungkapnya.

Itulah maksud dari Deklarasi atau Launching KBH ini, berlangsung khidmat dan penuh keberkahan sehingga membuat rasa haru dan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa tak terhingga” Pungkas Sihab.

Sehingga tak terasa saya selaku ketua umum Lembakum Anak Negeri bersimbah air mata bahagia setelah acara krusial atau acara inti, berupa pembukaan tirai sebagai simbol Lembakum Anak Negeri, sudah harus berkiprah dan menjalankan amanat suci,” Papar Sihabudin terharu.

Tidak lupa Sihab menambahkan,”Merujuk pada amanat Permenkumham no.1 tahun 2018 junto UU Perlindungan Hukum no.16 tahun 2011, kami Lembakum Anak Negeri akan berkiprah dan berimplementasi memberikan konsultasi hukum, pendampingan hukum baik non litigasi maupun litigasi teristimewakan bagi kaum marginal dan berupaya menegakkan hukum di Ciayumajakuning khususnya dan seluruh wilayah NKRI pada umumnya,” tukasnya mengingatkan.

Perlu juga diketahui bahwa semua yang di rencanakan tidak lepas dari Visi misi Lembakum Anak Negeri yang sudah tertuang dalam AD ART, ada dua hal yang pokok dan merasa terpanggil yaitu :

  1. Menghidupkan ruh Permenkumham no.1 tahun 2018 junto UU Perlindungan Hukum no.16 tahun 2011.
  2. Mensejahterakan seluruh jajaran pengurus anggota dan lebih lebih akan memberdayakan ekonomi dimasyarakat luas.

Semoga kedepan apa yang akan dilakukan oleh Lembakum Anak Negeri akan segera terwujud dan tentu akan banyak masyarakat terutama di wilayah cirebon, sesuai dengan domisilinya serta adanya kesepakatan secara tertulis dengan cawabup, terbantu secara langsung maupun tidak langsung.

Akhirnya setelah semua prosesi berlangsung, kita kembali sedikit pada siapa dia? (*).

Mungkin ini hanya sekedar membantu memberi informasi bahwa kita harus belajar pada bagaimana kita harus ingat sejarah dan jangan pernah melupakan sejarah.

Salah satunya bahwa dari apa yang terjadi runtutan kegiatan tersebut, seseorang yang sangat berjiwa mulia rela mengorbankan semua, baik waktu, harta dan pemikiran serta lain-lain.

Mewakili dari bagian yang tidak perlu disebutkan, maka kita harus berikan apresiasi dan acungan jempol, pada siapa Dia tadi… Rd. H. D Maryana.

Lembakum-indonesia
  • 2
    Shares